10 Cara Unik Menjadi Suami Romantis

ilustrasi keluarga cinta © elhoda.net

ilustrasi keluarga cinta © elhoda.net

Tahukah Anda, sebagian besar wanita ingin suaminya bisa bersikap romantis. Namun, sangat sedikit wanita yang mengatakan hal itu kepada suaminya.

Sebaliknya, banyak suami yang tidak bisa romantis karena canggung atau kesulitan memulai bagaimana caranya. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk Anda praktikkan pada istri tercinta. Dan biarkan sikap Anda ini menjadi kenangan terindah untuknya.

1. Panggil dengan panggilan romantis

Panggillah istri Anda dengan panggilan romantis yang paling disukainya. Contoh yang paling sederhana, “sayang”. Jika Anda merasa deg-degan, Anda bisa latihan dulu. Tetapi jika Anda merasa hal itu bisa mengurangi kewibawaan atau khawatir disebut lebay, Anda bisa mengingat kembali bahwa Rasulullah memanggil Aisyah dengan sebutan “humaira” (yang pipinya kemerah-merahan). Dan kewibawaan Rasulullah sama sekali tidak berkurang karenanya.

2. Katakan cinta

Sejak akad nikah Anda tak pernah mengatakan cinta pada istri? Anda perlu mengumpulkan keberanian untuk mengucapkan tiga kata ini: “aku cinta kamu” lalu ucapkan pada istri dengan lembut. Lebih romantis lagi jika cinta ini diucapkan saat makan malam yang spesial. Bisa jadi momen ini menjadi momen tak terlupakan dalam hidupnya, dan dicatat di buku harian: tanggal suami mengucap cinta pertama kali.

Jika dulu Anda pernah mengatakannya, maka persoalannya bukanlah keberanian. Anda bisa mengulanginya lagi: lebih intens, lebih berkesan, lebih romantis.

3. Makan semangka berdua

Anda bisa mengajak istri dan anak-anak pergi; ke taman, atau ke tempat wisata keluarga. Biarkan anak-anak bermain, lalu Anda berdua dengan istri. Ambil seiris semangka, katakan kepada istri bahwa Anda ingin memakannya berdua, bersama-sama. So sweet.

4. Makan es krim berdua

Hampir sama dengan poin ketiga. Bedanya, jika sebelumnya pakai semangka, Anda kini bisa menggunakan es krim. Tentu saja lebih mudah meleleh, dan karenanya nuansa romantisnya semakin terasa.

5. Pakai kaos couple

Saat ini ada tersedia kaos couple. Sepaang kaos yang tulisan atau gambarnya bersambung. Jika Anda menghadiahkan kaos tersebut –tentu saja untuk ukuran muslimah yang tidak membentuk- dan memakainya bersama saat santai atau berolah raga, itu akan menjadi momen yang romantis.

Foto Pinterest - Ola elsayed

Foto Pinterest – Ola elsayed

6. Bentuk cinta dengan tangan Anda

Saat berdua dengan istri, ajaklah ia mengulurkan tangannya dan menyatukannya jarinya dengan jari Anda membentuk tanda cinta. Minta anak atau orang lain mengabadikan momen romantis tersebut.

7. Shalat malam berdua

Jangan dikira romantisme hanya yang itu-itu saja. Shalat malam berdua juga bisa menjadi momen-momen romantis bahkan dengan nuansa spiritual yang kental.

8. Saling menyuapi

Anda bisa mengambil sepiring makanan lalu menyuapi istri dan sebaliknya, minta ia menyuapi Anda pada giliran berikutnya. Lakukan di kala sehat. Kalau saat sakit, mungkin nuansa romantismenya kurang terasa.

Foto Pinterest - Tina Honey

Foto Pinterest – Tina Honey

9. Matikan lampu, nyalakan lilin

Anda bisa menyulap kamar tidur menjadi lebih romantis. Diantaranya dengan mengganti lampu yang biasa dengan lilin. Suasana lebih romantis dijamin segera hadir di kamar Anda.

10. Hias kamar

Selain mengganti lampu kamar dengan lilin, Anda bisa menghias kamar Anda. Tentu ini akan bikinsurprise istri. Anda bisa melakukannya pada hari spesial, misalnya tanggal pernikahan. 5 tahun pernikahan, atau 10 tahun pernikahan. Dijamin romantis. [keluargacinta.com]

Tentang maskur bin rusli

ingin lebih memahami dalam segala hal/bidang, aamiiin !
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Keluarga Cinta. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s