Segitiga Bermuda Menurut Islam

Segitiga Bermuda atau bahasa kerennya Bermuda Triangel merupakan medan yang dianggap misterius bagi banyak insan. Kawasan lautan yang membentuk garis segitiga antara bermuda ini memiliki titik utara di wilayah teritorial Britania Raya, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Banyak anggapan yang mengatakan daerah tersebut merupakan daerah misterius, banyak kapal yang menghilang entah kemana, bahkan banyak pula yang mengatakan bahwa daerah tersebut merupakan kawasan milik makhluk luar angkasa. Lalu bagaimana islam menanggapinya?

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah ikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan. Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.
Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Segitiga Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana Setan terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang akhir zaman ia akan keluar.
“Di dasar lautan itu juga kami temukan sebuah piramida besar yang berdiri tegak yang tidak pernah dikunjungi oleh orang” ungkap para ilmuwan dari Prancis dan Amerika. Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat.
Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu ombak yang besar dapat membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan di sekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan badai pada permukaan laut.
Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat di atas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan menggelamkan daratan ke dasar laut seiring dengan perubahan penurunan permukaan tanah. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda dianggap pernah menjadi sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka.

Dajjal juga sering disimbolkan dengan sebuah ikon piramida dimana dipuncak piramida tersebut terdapat satu mata yang bersinar. Dimana Rasulullah pernah menerangkan bahwa dajjal tersebut memiliki mata satu di kepalanya.

Sumber : http://islamicwayzone.blogspot.com

Tentang maskur bin rusli

ingin lebih memahami dalam segala hal/bidang, aamiiin !
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Quick news. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s